Selasa, 20 September 2016

ANGGREK ASLI INDONESIA

ANGGREK ASLI INDONESIA - Hallo sahabat Tanaman Hias Indoor, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ANGGREK ASLI INDONESIA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anggrek, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ANGGREK ASLI INDONESIA
link : ANGGREK ASLI INDONESIA

Baca juga


ANGGREK ASLI INDONESIA

Bunga anggrek memiliki berbagai bentuk dan warna nan indah. Para Penyuka bunga, rela merogok kocek lebih dalam demi mendapatkan setangkai anggrek. yang terkenal memiliki harga selangit. Sebagai tanaman hias, Anggrek mampu bertahan lama dalam ruangan. 

Anggrek sendiri merupakan satu suku tanaman dengan jenis bunga paling banyak. mulai daerah tropis lembab merambah ke lokasi circumpolar, walau sebagian besar ditemukan  di daerah tropis. Umumnya, anggota suku ini hidup sebagai Nipa, terutama berasal dari daerah tropis. Bunga Anggrek di daerah beriklim umumnya tumbuh di tanah dan membuat umbi untuk adaptasi pada musim dingin. 

ANGGREK ASLI INDONESIA

1. Anggrek Tebu 

Bunga Anggrek Tebu adalah jenis bunga anggrek paling besar serta paling berat di antara beberapa jenis bunga anggrek yang lain. Anggrek tebu berat nya bisa meraih 1 ton dengan tinggi 3 m. serta diamater 1-2 cm. Bunga Anggrek type ini memperoleh predikat Anggrek Raksasa. 

Anggrek Tebu


Bunga anggrek tebu (Grammatophyllum speciosum) berwarna kuning dengan bintik-bintik berwarna coklat, merah atau merah kehitam-hitaman. Bunga anggrek tebu tahan lama serta tak gampang layu. Walau sudah dipotong dari batangnya bunga raksasa yang super besar serta berat ini dapat bertahan 2 bulan. 

2. Anggrek Bulan 

Anggrek bulan. termasuk juga dalam tanaman anggrek monopodial yang suka pada sedikit sinar matahari sebagai penunjang hidupnya. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk memanjang. Akar-akarnya berwarna putih serta berupa bulat memanjang dan merasa berdaging. Bunganya mempunyai sedikit keharuman serta waktu mekar yang lama dan bisa tumbuh sampai diameter 10 cm lebih. 

Anggrek Bulan

3. Anggrek Hartinah 

Bunga Anggrek hartinah ini cuma tumbuh di daerah tertentu saja, yakni Sumatera Utara Indonesia. jenis anggrek yang diketahui pertama kalinya pada th. 1976 ini dapat diketahui di Desa Baniara Tele Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Anggrek Tien Soeharto atau kerap dimaksud sebagai Anggrek Hartinah (Cymbidium hartinahianum) adalah anggrek tanah yang hidup merumpun. Bunga Anggrek ini adalah bunga yang dilindungi oleh Pemerintah berdasar pada Ketentuan Pemerintah Nomer 7 th. 1999. 

Anggrek Hartinah

4. Anggrek Kantung Kolopaking 

Jenis ini termasuk juga jang yang cukup langka. Anggrek Kantung Kolopaking ini termasuk juga tanaman endemik Kalimantan Tengah. Bunga ini hidup di bebatuan yang berlumut di bebrapa pinggir tempat berair pada daerah ketinggian lebih kurang 600dpl. Bunga type ini cuma tumbuh di Kalimantan Tengah. Gambaran & Ciri. Anggrek Kantung Kolopaking (Paphiopedilum kolopakingii) mempunyai daun berwarna hijau tua, berupa pita dengan ujung membulat dengan panjang pada 20 - 80 cm serta lebar pada 5 - 12 cm. Kelestarian tumbuhan langka ini terancam oleh laju deforestasi rimba, kebakaran rimba, perburuan serta perdagangan ilegal. Sungguh sangat disayangkan anggrek secantik ini pada akhirnya punah

Anggrek Kolopaking

Beberapa Jenis-jenis Anggrek lainya yang cukup di kenal 


Anggrek Albert

Anggrek Bulan Sumatra

Anggrek Hitam

Anggrek Jingga

Anggrek Kasut Pita

Anggrek Kebutan


Anggrek Koribas



Mantap Kan Bunga Khas Indonesia Ini, semoga kita masih semangat untuk tetap melestarikan tanaman Hias yang ini. dan semoga artikel ini bermanfaat.

Salam Mantap





Demikianlah Artikel ANGGREK ASLI INDONESIA

Sekianlah artikel ANGGREK ASLI INDONESIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ANGGREK ASLI INDONESIA dengan alamat link https://tanamanhiasindoors.blogspot.com/2016/09/anggrek-asli-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar